Pengguna KRL Jogja-Solo dan KA Lokal Prameks Libur Lebaran Naik 14 Persen

Pengguna KRL Jogja-Solo dan KA Lokal Prameks Libur Lebaran Naik 14 Persen

LorongNews.com | Klaten – KAI Commuter mencatat tren kenaikan pengguna KRL Yogyakarta-Solo dan KA Lokal Prameks selama masa angkutan lebaran ini. Rabu (4/5) kemarin, hingga pukul 19.00 WIB tercatat volume pengguna KRL Jogyakarta-Solo sebanyak 17.673 pengguna.

Angka tersebut lebih besar 14% jika dibandingkan dengan volume kemarin yaitu sebesar 15.188 pengguna, angka tersbut juga merupakan angka tertinggi volume pengguna KRL Yogyakarta-Solo selama masa angkutan lebaran ini.

VP Corporate Secretary KAI Commuter, Anne Purba mengatakan, pada hari pertama lebaran (2/5) hingga hari ini Rabu (4/5), KAI Commuter mencatat tren kenaikan jumlah volume pengguna KRL Yogyakarta pada tiga hari terakhir mulai lebaran yaitu sebesar 68%.

Dari data yang dihimpun, selama masa angkutan lebaran ini total volume pengguna KRL Yogyakarta-Solo sejumlah 105.677 pengguna atau rata-rata pengguna 8.806 tiap harinya.

“Pergerakan pengguna KA Lokal Prameks selama masa angkutan lebaran juga mengalami tren kenaikan pengguna. Hingga pukul 17.00 WIB, tercatat sejumlah 2.241 pengguna. Sedangkan untuk total pengguna KA Lokal Prameks selama masa angkutan lebaran (22 April-3 Mei) sejumlah 22.762 pengguna,” katany.

Dengan tren kenaikan tersebut, lanjut Anne Purba menjelaskan, KAI Commuter mengantisipasi dengan mengoperasikan 24 perjalanan KRL Yogyakarta-Solo yang dimulai pukul 05.00-20.17 WIB tiap harinya.

Sebelumnya, pada hari biasa KAI Commuter mengoperasikan sebanyak 20 perjalanannper hari. Untuk KA Lokal Prameks KAI Commuter mengoperasikan sebanyak 8 perjalanan dengan waktu operasional mulai pukul 05.15 -17.35 WIB.

“Selain itu, KAI Commuter juga menyediakan kapasitas angkut untuk pengguna KRL Yogyakarta-Solo sebanyak 32.160 pengguna perhari. Sedangkan untuk kapasitas pengguna KA Lokal Prameks, KAI Commuter menyediakan kapasitas angkut sebanyak 2.400 pengguna perharinya,” terangnya.

Anne Purba terus mengimbau untuk selalu patuhi protokol kesehatan, menggunakan masker yang benar saat naik KRL serta ikuti arahan petugas ketika adanya penyekatan di stasiun, mengingat kapasitas KRL saat ini masih diberlakukan sebesar 60% dari kapasitas.

“Kami menghimbau calon pengguna KRL khususnya pengguna yang transit dari KA Lokal, untuk menyiapkan Kartu Multi Trip (KMT) atau Kartu Bank untuk transaksi pembayaran tiket agar terhindar dari antrean di loket,” tandasnya.

Ia menegaskan, untuk pengguna yang membawa anak-anak khususnya balita, disarankan untuk menghindari kepadatan saat hendak menggunakan KRL. Petugas juga akan mengatur pergerakan pengguna anak-anak yang akan menggunakan KRL.

“Selama tidak terlalu padat petugas akan mengizinkan untuk naik KRL. Khusus pengguna KRL, anak-anak diatas Tiga tahun dan tinggi badan lebih dari 90 cm, sudah diwajibkan untuk membeli tiket sendiri,” jlelasnya

Madi

Please follow and like us:

9 Komentar


  1. На сайте https://avia-bilet.online/ Вы сможете приобрести авиабилеты по самой выгодной цене. Вам больше не надо тратить время на поиски недорогих авиабилетов по рейсу Москва – Москва. Теперь, чтобы вы быстро и легко нашли самый оптимальный авиарейс достаточно просто посетить указанный выше сайт, и Ваша проблема будет решена.


  2. excellent issues altogether, you simply won a brand new reader.
    What could you suggest about your post that you simply made some days ago?
    Any certain?


  3. Simply desire to say your article is as astonishing.
    The clearness on your put up is simply great and that i can assume you are knowledgeable
    on this subject. Fine together with your permission let me to grasp your feed to keep updated with imminent post.
    Thank you a million and please carry on the gratifying
    work.


  4. Hi there mates, good post and good arguments commented at this place, I am in fact
    enjoying by these.


  5. Pretty nice post. I just stumbled upon your blog and
    wanted to say that I have truly enjoyed surfing around your blog posts.
    In any case I will be subscribing to your rss feed and I hope you write again soon!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.